feed me
Senin, 21 November 2011


  sinopsis : 

 Cerita ini berisikan tentang seorang gadis yang begitu taguh dalam melewati seala cobaan dalam hidupnya.gadis itu bernama reski, seorang wanita yang begitu sabar dan selalu tersenyum dalam segala hal. Suatu ketika cinta yang silih berganti datang menghampirinya sempat membuatnya menyerah, bahkan tak percaya lagi akan cinta.
Sosok fajar datang meyninari hatinya dengan ketulusan  cinta membuat hati reski luluh akan keteguhan hatinya yang tidak akn percaya lagi tentang cinta. Berbagai rintangan mereka lewati yang silih berganti menerpa mereka, semuanya itu bisa mereka lewati karena kekuatan cinta. Meskipun mereka teguh aka cinta tapi mereka juga serius dalam menggapai cita-cita mereka. Keberhasilan dengan mudahnya mereka dapatkan itu semua Karena niat yang begitu tulus dalam diri mereka masing-masing
Dipisahkanpun untuk waktu yang cukup lama karena study mereka tak membuat mereka goyah akn cintanya, tak sedikitpun hati mereka pindah ke sosok yang lain. Hati mereka tetap teguh untuk mempertahankan cintanya. Hingga suatu hari mereka bisa menyatukan cinta mereka, hingga kejenjang pernikahan. Menjadi keluarga yang harmonis dan penuh kebahagia. Itu semua bisa mereka capai karena cinta sejati.
Cinta itu memang tak bisa di tebak, tapi janganlah kita sekali-kali membohongi diri sendiri karena cinta……janganlah kita kita berrpatah semangat akan cinta yang pergi meninggalkan kita. Cinta yang silih berganti menghampiri kita itu bukan cinta sejati, karena cinta sejati hanya akan datang sekali seumur hidup kita dan tak akan terganti. Bila saatnya tiba nanti cinta itu akan datang dengan sendirinya, tak terasa, tak di tebak bahkan tak du duga, Semuanya itu datang ketika hati bicara. Maka percayalah akan adanya cinta sejati……………..
                                                                                                                        Penulis
         
                                                                                                          Muvi Usmawati Usman



Cerita ini berisikan tentang seorang gadis yang begitu teguh dalam melewati segala cobaan dalam hidupnya. Dia melewati semuanya segala sesuatunya dengan senyuman walaupun cobaan yang di dapatkannya membuat hatinya menangis. Akan tetapi semua itu berubah di saat dia remaja, di saat dia mengenal kekaguman, persaahabatan, dan cinta……….
Gadis itu bernama reski ramdhani, dia seorang gadis ramah, sabar, pantang menyerah. Dalam hal pelajaran di sekolahnya dia juga bisa di andalkan tapi sesungguhnya tak selamanya seseorang salalu ada di atas ad saatnya seseorang untuk ada di bawah. Di saat kita ada di atas kita harus berusaha untuk mempertanhkannya tapi saat kita ada di bawah kita harus berusaha untuk membuatnya lebih baik dari sebelumnya.
Reski berasal dari keluarga yang sederhana, ayahnya seorang pegawai negeri sipil dan ibunya hanya sebagai pengurus rumah tangga.reski anak sulung dari 3 bersaudara dan satu-satunya anak wanita dari  kedua adiknya ridho dan raihan.
Sejak  sekolah menengah pertama iya mulai jatuh cinta pada seniornya sendiri,namanya andi dengan mudahnya dia bisa mendapatkan cinta seniornya itu,apakah cinta yang di dapatkannya adalah cinta yang tulus atau permainan ?
 Hari hari mereka lewati bersama,awalnya senyum berubah menjadi tangis. Tak lama mereka bersama, terbukti andi hanya mempermainkan dirinya,meneteslah air mata reski saat dia tau hal yang terjadi pada dirinya hanya sebuah kebohongan belaka. Akan tetapi, setelah larut dalam keterpurukan dengan mudahnya ia bisa bangkit kembali. Sekejap ia bisa melupakan cinta dengan serius dalam belajar dan menggapai berbagai prestasi. Reski mendapatkan salah satu bakat dalam dirinya yaitu pencak silat, ia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tawaran dari gurunya untuk mengikuti ekskul pencak silat yang ada di sekolahnya. Dengan keras ia berusaha berlatih untuk menjadi yang lebih baik. Pelatihnya memang mengakui bakatnya akan tetapi satu hal yang mengecewakan ia tidak memiliki nyali yang besar dalam Sparing dengan lawannya hingga dirirnya hanya di tempatkan di seni pencak silat.
Meskipun begitu dia tabah akan semua yang diberikan tuhan kepadanya,dibalik kekurangannya itu ia bisa mendapatkan berbagai prestasi di seni pencak silat. Karena keaktifannya dalam berbagai ekskul di sekolah ia bisa mengembangkan banyak bakat. Termasuk seni suara, seni tari, seni music, dll, dalam kesenian ia lumayan berbakat sehinnga berbagai prestasi juga di dapatkan di bidang tersebut. Di sekolah ia juga mendapatkan pringkat umum 1 hingga ia menjadi siswa kebanggaan sekolahnya. Dan juga menjadi siswa teladan dan memiliki tingkat  kreativitas yang  tinggi.
Berbagai aktifitas dia ikuti  dengan terus mengembangkan bakatnya,di pencak silat ia bertemu seorang pria namanya mirga seorang pria yang 4 tahun lebih tua dari pada dirinya, tak lama kenal hatinya begitu mudah jatuh hati pada mirga, awalnya ia kecewa akan cintanya yang mungkin akan bertepuk sebelah tangan karena mirga dekat dengan seorang wanita tapi ternyata mereka hanya bersahabat dan diam diam mirga juga jatuh hati pada reski berarti cintanya itu tak bertepuk sebelah tangan.
Selisih umur yang agak jauh membuat mereka sulit untuk menyatukan karakter mereka, hingga suatu ketika hubungannya kandas di tengah jalan, kini bertambah sudah penderitaanya hingga prestasinya di sekolah mulai menurun. Ia berusaha mengembalikan prestasinya seperti dulu, usahanya membuakan hasil tapi tak secemerlang yang dulu.
Setelah lulus smp, ia mendaftar di salah satu sekolah menengah atas tempat ayahnya bekerja, ternyata di sma prestasinya makin menurun akan tetapi dia belum menyerah karena itu baru permulaan, perjalanannya di sekolah itu masih sangat panjang.
Beberpa bulan ia sekolah di sana ia sempat jatuh hati dengan seseorang kakak kelasnya namun ternyata kakak kelasnya sudah memiliki kekasih hingga  ia memaksakan dirinya untuk melupakan kakak kelasnya itu. Namun  cinta yang silih berganti selalu datang dan pergi manghampirinya  serta dirinya yang mudah jatuh cinta, membuatnya menyerah akan cinta. Sesungguhnya apa yang dia lewati selama ini dia lakukan tanpa berfikir matang-matang karena dirinya yang begitu mudah jatuh cinta pada orang lain. tanpa sabar menunggu seorang pria yang tepat di hatinya. Reski sempat tidak akan mau mengenal yang namanya cinta dan tidak akan percaya lagi akan cinta. Baginya cinta itu hanyalah penderitaan.tapi untung saja dia bertemu dengan fajar, seorang yang begitu baik dan  sangat menghormati kaum wanita. Fajar adalah teman sekelas reski di sekolah, dari awal masuk sekolah fajar sudah jatuh cinta pada reski tapi fajar tak mau menyatakan cintanya karena menganggap reski sudah memiliki kekasih.
Setelah mengetahui hal yang terjadi pada reski,bahwa reski tidak memiliki kekasih fajar begitu bahagia, tetapi suatu rintangannya adalah reski sudah tidak percaya lagi akan cinta. Setiap hari fajar selalu mendekatinya,hingga mereka  menjadi seorang sahabat. Menjadi sahabatnya itulah langkah fajar untuk mengenal reski lebih jauh,  Fajar tak menyerah mengejar cintanya  walaupun reski tak mengetahui bahwa fajar mencintainya. Bila saatnya tiba nanti  fajar akan menyatakan cintanya pada reski.
Walaupun reski tidak percaya lagi akan cinta, tapi apakah reski bisa menghindari cinta yang datang pada dirinya? Sesungguhnya cinta datang menghampiri seseorang tanpa disadari. Hari yang berlalu bagitu cepat, tanpa dia sadari sebenarnya dia mulai jatuh cinta pada fajar. Tapi dia hanya mengira itu rasa sayang kepada seorang sahabat,karena dirinya sudah tidak percaya akan cinta. Setiap kali fajar menatapnya jantungnya selalu berdegup kencang tapi ia merisaukannya.
Sesungguhnya fajar ingin sekali menyatakan cintanya pada reski, tapi fajar khawatir reski menolaknya . Tanggapan reski akan cinta membuat fajar ragu akan ushanya untuk menyatakan cintanya itu, fajar tak mau persahabatanya rusak karena perasaan cintanya pada reski tapi fajar juga tak  sanggup bila harus menahan perasaannya itu. Suatu hari dia nekat mengatakan cintanya, dia sudah siap akan jawaban reski. Saat fajar menyatakan cintanya reski tak menjawab malahan reski menangis dan langsung lari meninggalkan dirinya. Fajar terus mengejarnya dan saat menggapai reski,  dia memeluk reski dengan erat dan meyakinkan reski akan cintanya tapi reski tetap tidak percaya.
Saat itu dimanapun reski pergi fajar tetap mengikutinya, reski pulang ke rumahnya pun fajar juga mengikutinya. Begitu kuat pendirian fajar akan cintanya pada reski, dia bertekad tak akan pulang sebelum reski menjawab cintanya.”yang kubutuhkan hanya jawabanmu iya atau tidak” teriak fajar dengan kerasnya. Reski tetap tidak menjawab, hari sudah malam tapi reski tetap tidak merespon fajar yang  tetap menunggu di depan rumahnya. Hujan pun turun dengan derasnya, sesungguhnya reski tidak tega melihat fajar basah kuyup kehujanan di luar sana tapi reski juga tidak tau akan perasaannya sekarang ini. Dirinya yang sudah tak mau lagi percaya akan cinta membuat perasaanya tidak menentu. Sepertinya iya ragu akan perasaanya apaka cinta atau hanya sekedar rasa sayang kepada sahabat?
Fajar yang terus kehujanan akhirnya pingsan, awalnya reski tak mau memperdulikannya tapi akhirnya dia keluar dan membawa fajar masuk ke rumahnya. Ternyata fajar terkena demam, suhu tubuhnya begitu panas, semalaman reski merawatnya sambil merenungkan kisah-kisahnya yang dulu. Dia membandingkan pengorbanan fajar dengan kekasihnya yang dulu, perasaan terhadap kekasihnnya yang dulu seperti hanya sekedar kekaguman. Kekaguman yang dia anggap cinta, dia menganggap dirinya begitu bodoh tak dapat membedakan cinta dan kekaguman, dia menyadari bahwa dirinya  belum mengerti akan cinta yang sesungguhnya.
Matahari pun terbit di pagi hari dengan cerahnya, reski bangun dan meraba fajar ternyata panasnya sudah turun. Tak lama fajar terbangun dan reski pun tersenyum kepada fajar, tanpa membuang waktu fajar kembali menyatakan cintanya,  reski menangis dan berkata, “sesungguhnya diriku belum mengerti akan arti cinta yang sesungguhnya tapi bersama dirimulah aku akan belajar untuk mengetahui apakah arti cinta itu”.
Fajar memeluk reski dan menangis bahagia. Cinta yang tulus antara mereka membuat reski mulai mengerti akan cinta. Hari-hari demi hari berlalu, tanpa reski sadari sedari dulu orang tuanya belum mengisinkannya untuk pacaran. Reski memang anak yang patuh terhadap orang tua tapi sejak smp  dulu dia selalu menyembunyikan setiap hubungannya dengan seseorang kepada orang tuanya. Hubungan antara reski dan fajar memang baik baik saja, karena baiknya hubungan mereka diketahui hamper oleh seluruh warga sekolah. Dengan mudahnya hubungan reski sampai di mulut guru – guru termasuk ayahnya Karena ayahnya juga guru di sekolahnya.
Ketika mendengar berita tersebut ayahnya begitu kecewa, anaknya tega membohonginya. seseungguhnya ayahnya tidak melarang reski  untuk berpacaran akan tetapi itu semua belum pada waktunya. Ayahnya berjanji dia akan mengizinkan reski pacaran jika reski sudah berumur 17 tahun. Ayahnya menyarankan agar reski  dan fajar kembali bersahabat seperti dulu, nanti setelah berumur 17 tahun baru memikirkan kelanjutan hubugannya.
Keesokan harinya reski menyampaikan semuanya itu pada fajar dan fajar juga mengerti, mereka kembali bersahabat. Walaupun bersahabat hubungan mereka tetap seperti saat mereka pacaran karena walau bagaimanapun cinta yang memenangkan hati mereka. Status sahabat yang mereka miliki bukan apa apa.
Beberapa tahun kemudian reski sudah menginjak kelas 3 sma, dan umurnya juga sudah mencapai  17 tahun.dalam hal menyatukan cinta mereka memang sudah tak ada halangan lagi. Tapi mereka berdua berjanji untuk serius dalam melewati ujian akhir sekolah. Jika mereka lulus nanti, mereka juga berjanji akan melanjutkan pendidikan mereka di tempat yang sama.
Ujian pun tiba, setiap hari mereka belajar bersama-sama di rumah reski sepertinya tekad mereka berdua untuk sukses begitu kuat. setelah ujian beberapa bulan mereka libur sekolah selama menunggu hasil ujian mereka keluar.reski dan fajar memutuskan untuk pergi refreshing ke puncak. Karena tidak ingin ada fitnah mereka pergi bersama dengan beberapa teman dekat mereka di sekolah.
Setiba di sana mereka menginap di villa keluarganya fajar, suasana yang tenang membuat reski dan fajar semakin bisa memperkuat cinta mereka. Di sana sekejap mereka bisa melupakan masalah yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu.
Saat makan malam terdengar deringan handphone fajar,ternyata telfon dari ayahnya.ayahnya sudah menyuruhnya pulang karena lusa ayahnya akan pindah ke bandung. Ayahnya di tugaskan untuk melanjutkan bisnisnya di sana, dan fajar di suruh melanjutkan pendidikannya di bandung juga. Tak mereka sangka cinta mereka baru bersatu tapi mereka harus berpisah kembali. Terpaksa mereka harus pulang malam itu.
Saat sampai di rumah fajar. Fajar memohon kepada ayahnya agar dia tetap melanjutkan pendidikannnya di sini tapi ayahnya tidak mengizinkan. Ayahnya juga mengerti akan perasaan fajar namun walau bagaimana itulah yang terjadi, ayah fajar hanya mengizinkan fajar tinggal di sini sampai pengumuman hasil ujiannya sedangkan waktu pengumuman tinggal 2 minggu lagi.
Fajar dan reski tidak menyia-nyiakan kesempatan yang di berikan oaring tua fajar itu, walaupun bagaimana mereka akan tetap patuh terhadap kedua orang tua mereka masing-masing. Mereka berdua berjanji akan saling setia menunggu hingga kuliah mereka berdua selesai.hari pengumuman yang awalnya mereka sangat tunggu-tunggu menjadi hari yang mereka tidak inginkan terjadi.
Walau bagimana pun hari tetap berjalan, hingga tanpa terasa hari itu pun tiba. Mereka lulus dengan nilai yang baik akn tetapi mereka sepertinya enggan untuk berpisah.tapi takdir memang menggariskan mereka untuk berpisah.mereka memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh.
Beberapa bulan kemudian reski masuk ke universitas Indonesia dan mengambil fakultas kedokteran.begitu juga dengan fajar.mereka berdua memang memiliki cita cita yang sama. Di tempat reski kuliah  reski mendaptkan banyak teman dan juga baik hati sehingga reski tidak kesepian.bertahun tahun reski kuliah tapi semua temannya heran melihatnya yang seolah tak pernah jatuh cinta.jika di Tanya oleh temannya masalah cinta dia hanya tersenyum saja. Ternyata reski benar-benar berubah dahulu dia sangat mudah jatuh cinta pada seseorang, kini dia sepertinya sudah menetap pada fajar. Mungkin saja dia sudah terlanjur tulus mencintai fajar.
Reski benar bersungguh-sungguh akan cintanya pada fajar sudah banyak teman kuliahnya yang menyatakan cintanya tapi semuanya itu dia risaukan. Dan dia juga lebih serius dan semangat dalam pelajarannya di sana. Menghasilkan nilai yang baik mambuatnya semakin cepat untuk selesai kuliah, itulah tujuan dirinya. Agar reski bisa meyatukan cintanya dengan fajar secepatnya. Mereka berdua beranggapan ternyata ayah fajar mengambil jenjang ini berdampak baik pada mereka, mereka bisa lebih serius dalam menyelesaikan studynya, tanpa harus mengurus segala sesuatu tentang cint. Mereka yakin di balik semua ini pasti ada hikmahnya dan pasti ada pintu masa depan yang menunggu mereka berdua.
Suatu hari nenek fajar yang tinggal Jakarta sakit, terpaksa fajar dan kedua orang tuanya harus pindah kembali ke Jakarta. Mendengar kabar itu reski begitu bahagia, karena mereka tidak harus berpisah lagi. Walaupun begitu mereka juga tetap pada rencana semula, dalam menyelesaikan studynya mereka tetap harus tidak selalu bertemu. Tapi bagaimanapun takdir memang mampersatukan mereka, fajar kuliah di tempat yang sama dan fakultas yang sama bahkan sekelas dengan reski. Apa yang membuat mereka tidak bisa bertemu jika memang takdir yang mempertemukan mereka.
Hubungan mereka lupakan sementara waktu. Mereka focus dengan kuliahnya, bahkan teman teman reski heran baru kali ini reski begitu dekat dengan laki-laki padahal temannya saja yang lama dia kenal tidak seskrab itu. Temannya bertanya-tanya, bahkan bingung akan itu tapu reki malah tersenyum dan langsung menjelaskan semuanya pada temannya. Temanya yang awalnya terheran-heran menjadi terharu akan cerita reski.
Setalah selesai kuliah reski dan fajar di terima bekerja di salah sat rumah sakit bergengsi di Jakarta, dengan mudahnya mereka bisa mendapatkan pekerjaan itu semua karena usaha mereka dalam kuliah dulu sehingga mendapatkan nilai yang baik. Begitu banyak tawaran rumah sakit untuk bekerja sama dengan mereka akan tetapi mereka tetap pada tempat itu.
Beberapa bulan bekerja mereka bisa menghidupi dirinya tanpa harus bergantung kepada orang tuanya, akhirnya fajar memutuskan untuk melamar reski. Malam itu fajar dan kedua orang tuanya datang ke rumah reski untuk membicarakan masalah pernikahan tersebut. Pernikahan mereka berdua akan di selenggarakan bulan depan dan resepsinya akan dilaksanakan 2 bulan lagi. Segala persiapan telah dilakukan mula dari mencetak undangan, memesan gaun pengantin, dan berbagai kebutuhan lainnya. Acara akad nikah mereka akan dilaksanakan di rumah reski.
3 minggu sebelum akad nikah berlakulah pingitan antara mereka berdua, yaitu suau adat jawa yang tidak memperbolehkan mempelai wanita dan mempelai pria sebelum hati akad nikahnya tiba. Mereka berdua begitu tidak sabar akan acara akad nikah tersebut karena menunggu begitu lama rasanya membuat mereka gelisah apalagi mereka sekarang di pingit……
Akhirnya tibalah hari pesta pernikahan mereka berdua, reski begitu was-was akan acara pernikahannya, jantungnya seakan berdetak begitu kencang. Setibanya fajar di rumah reski, mereka di pertemukan dahulu lalu dilanjutkan dengan ijab Kabul.
Ijab Kabulpun berjalan dengan lancer dan hikmat, akhirnya mereka berdua dapat mempersatukan cinta mereka mengikuti sunnah rasul Muhammad SAW. Walaupun sudak=h menikah kan tetap mereka belumnisa bersama karena masih ada acara resepsi yang akan dilaksanakan bulan depan.mereka hanya di perbolehkan tinggal serumah namnun tak sekamar.
Selama menunggu hari resepsi pernikahan mereka, mereka beraktivitas seperti biasanya pergi menolong semua orang yang telah membutuhkannya di rumah sakit, kerena mereka juga ingin mengambil ahlinya di rumah sakit. Masalah cita-cata mereka memang sama namun masalah ahli di kedokteran itu bebeda. Reski ingin mengambil ahli penyakit dalam dan fajar ingin mengambil ahl jantung.
Resepsi pernikahan mereka tinggal 2 hari lagi fajar dan reski pergi membeli sagala peralatan yang di butuhkan, keesokan harinya mereka sudah tinggal di rumah masing-masing. Yang awalnya fajar tinggal di ruma reski kini fajar kembali ke rumah orang tuanya. Keesokan harinya acara resepsi dilaksanakan di salah satu gedung di Jakarta. Mereka menyelanggarakan acara tersebut dengan menggunakan baju adat jawa.
Setelah acara resepsi selesai mereka langsung di bawa kerumah baru mereka yang telah di hadiahkan oleh orang tua fajar kepadanya. Akan tetapi perabotan rumah mereka belum begitu lengkap. Keesokan harinya mereka pergi ke salah satu mall untuk berbelanja perabotan rumah mereka dan juga membeli bahan bahan untuk kebutuhan mereka sehari-hari.
Pernikahan mereka telah menjadi sebuah pernikahan yang harmonis akhirnya mereka hidup begitu bahagia dari segala rintangan yang mereka bisa lalui semua itu karena cinta sejati.
Cinta itu memang tak bisa di tebak, tapi janganlah kita sekali-kali membohongi diri sendiri karena cinta……janganlah kita kita berrpatah semangat akan cinta yang pergi meninggalkan kita. Cinta yang silih berganti menghampiri kita itu bukan cinta sejati, karena cinta sejati hanya akan datang sekali seumur hidup kita dan tak akan terganti. Bila saatnya tiba nanti cinta itu akan datang dengan sendirinya, tak terasa, tak di tebak bahkan tak du duga, Semuanya itu datang ketika hati bicara. Maka percayalah akan adanya cinta sejati……………..

Filed Under:

0 komentar:

Posting Komentar